Pages

Jumat, 31 Desember 2010

OBJEK WISATA DI PULAU BALI (DEWATA)

PANTAI KUTA 
Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan ibu kota propinsi Bali, Denpasar. Kuta terletak di Kabupaten Badung. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara maupun domestik. Pantai Kuta telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal 70-an. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) sebagai lawan dari Pantai Sanur.







PANTAI SANUR
Pantai Sanur adalah sebuah tempat pelancongan pariwisata yang terkenal di pulau Bali Tempat ini letaknya adalah persis di sebelah timur kota Denpasar, ibu kota Bali. Sanur berada di Kabupaten Badung.
Pantai Sanur juga dikenal sebagai Sunrise beach (pantai matahari terbit) sebagai lawan dari Pantai Kuta.



PANTAI DREAMLAND
Dreamland berada di Desa Pecatu, Kabupaten Badung, yang terletak di bagian selatan Pulau Bali. Anda dapat mencapai pantai ini sekitar 30 menit dari Pantai Kuta ke arah Jimbaran. Pantai yang masih asri dan alami ini terletak di ujung selatan Badung Selatan. Anda akan menjumpai pantai ini dalam perjalanan menuju pura terkenal di Bali yaitu Pura Uluwatu.



TANAH LOT
Tanah Lot adalah sebuah objek wisata di Pulau Bali. Di sini ada dua pura yang terletak di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu. Pura Tanah Lot ini merupakan bagian dari pura Dang Kahyangan. Pura Tanah Lot merupakan pura laut tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut.



DESA ADAT TENGANAN
Tenganan adalah desa yang mempunyai keunikan sendiri diBali, desa yang terletak cukup terpencil dan terletak dikabupaten karangasem. Untuk mencapai desa ini melalui jalan darat dan berjarak sekitar 60km dari pusat kota Denpasar, Bali. Desa ini sangatlah tradisional karena dapat bertahan dari arus perubahan jaman yang sangat cepat dari teknologi.



DESA ADAT PANGLIPURAN
Daerah itu berada wilayah Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli. Kabupaten Bangli merupakan satu-satunya kabupaten di Bali yang tidak memiliki wilayah pantai namun demikian objek wisata yang ditawarkan daerah ini tak kalah menarik antara lain, Danau Batur, Desa Trunyan yang terkenal dengan makamnya, dan keindahan panorama pegunungan lainnya salah satunya berada di Desa Penglipuran.



TAMAN AYUN 
Taman ayun terletak di desa Mengwi Badung, sekitar 18 km barat laut Denpasar (30 menit jika berkendaraan).



PURA ULUWATU
Lokasinya terletak di daerah perbukitan batu karang di sebelah selatan Pulau Bali. Termasuk wilayah Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Kabuaten Badung. Lokasi Uluwatu dari kota Denpasar berjarak kurang lebih 30 km ke arah Selatan melalui kawasan pariwisata Kuta, Bandara Ngurah Rai Tuban dan Desa Jimbaran.



GREEN SCHOOL
Objek wisata ini berada di Banjar Saren, Desa Sibang Kaja, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung. Sekolah itu didirikan John Hardy, pengusaha perak asal Kanada, yang juga pendiri Yayasan Kulkul. Green School merupakan sebuah sekolah yang mengajarkan konsep hidup berwawasan lingkungan, sehingga sekolah yang diresmikan pada Mei 2009 ini, memberikan pemahaman tentang penerapan konsep ramah lingkungan kepada setiap orang yang menimba ilmu di sekolah tersebut.



GWK (GARUDA WISNU KENCANA)
GWk terletak di bukit Masah, Kabupaten Badung, Kota Denpasar, Bali. Perjalanan untuk menuju GWK kira-kira menempuh waktu 1.45 menit dari pantai Tanjung Benoa Nusa Dua Bali.



PASAR SUKAWATI
Sukawati merupakan salah satu pasar tradisonal yang ada di bali. berbagai pernak-pernik khas Bali ada di pasar ini. Bagi peloncong yang berkunjung ke Bali dapat menyempatkan waktu untuk singgah di pasar Sukawati.



JOGER
Joger merupakan salah satu pusat penjualan aksesoris khas Bali. Pelancong yang berliburan ke Bali bisa di katakan pernah ke Bali kalau singgah dan membeli aksesoris di Joger begitulah pendapat pelancong yang telah mengijakkan kakinya di pulau Deawata.



JANGKRIK
Hampir sama dengan joger, Jangkrik memang juga menjadi incaran bagi para pelancong yang berkunjung ke Bali. Beda Joger dan Jangkrik terdapat pada desainnya yang dihasilkan. Joger bermain dengan kata-kata yang menggelitik, sedangkan Jangkrik lebih mengandalkan kartun-kartun yang sayang untuk dilewatkan.


Selain dari obyek wisata yang dijelaskan di atas, masih banyak lagi tempat lain yang bisa kita kunjungi di Bali.


Share

6 komentar:

  1. woooooooooaaaaaaaaa...
    aku udah pernah ke sana semua..asyik banget,,tapi paling males ke Sanur,,panasnya mirip di dalem oven..hhoho
    males juga kalo ke Jangkring ato Joger,,mesti duitnya banyak berkurang,,hahay..

    btw,,kenapa gambar GWK-nya nggak "mengarah" ke GWK ya??kog malah ke arah jalan keluar??

    Jimbaran nggak dimasukin??

    BalasHapus
  2. wah judul yang gokil..

    "Aku NgeBlog Maka Aku Keren !"
    hihi
    blog walking

    BalasHapus
  3. salam sob...
    tempat wisata yang bagus sob

    BalasHapus
  4. wah..!! itu mantebh tuh kuta..! habis dari kuta nyebrang sekali lagi ke Lombok.. mak nyuusss..:)

    BalasHapus
  5. Faril: tentang foto GWK lum da yg cocok ril cz k bnykan aq dpt fto yang da tmn2 KKL
    jimbaran nanti di masukkan ke dalam edisi ke dua artikel ini. terima kasih

    wibowo06civilian: terima kasih, itu merupakan motto agar tetap semangat nge-blog.
    silahkan menikamati artikel lainnya.

    kisah abu nawas: iya sahabat bener bnget, terima kasih sudah berkunjung. di tunggu kunjungan berikutnya.

    Adi Chimenk: semoga ke sampaian sahabat, inginnya juga mau keliling indonesia. terima kasih sudah berkunjung.

    BalasHapus
  6. yang desa adat Penglipuran kasih link ke artikel di blog ku dong,,,
    *hahahaha,,ngarep...

    BalasHapus

 
Powered by Blogger