Pages

Jumat, 07 Januari 2011

SUDUT-SUDUT KOTA PURWOKERTO TEMPO DAHULU

Purwokerto adalah ibukota kabupaten Banyumas. secara geografis Purwokerto berada di selatan Gunung Slamet, salah satu gunung berapi yang masih aktif di pulau Jawa, dan berada di koordinat 7°26′S 109°14′E. Selain menjadi pusat pemerintahan, Purwokerto juga menjadi pusat koordinasi daerah Jawa Tengah bagian barat. 
Setiap kota di Indonesia memiliki banyak bangunan bersejarah yang beraliran Arsitektur Kolonial. Ini semua merupakan peninggalan dari zaman penjajahan Belanda. Bangunan-bangunan tersebut sekarang dijadikan sebagai cagar budaya dan harus tetap dilestarikan. begitu juga pada kota Purwokerto juga banyak memiliki bangunan-bangunan bersejarah.
Inilah beberapa sudut-sudut kota Purwokerto tempo dahulu saat pemerintahan Kolonial Belanda.


 Alun-alun Purwokerto






 Kampus Universitas Jenderal Soedirman


 Kantor Polisi


 Kebon Dalem


 Kantor Kecamatan


Pasar Wage


Tugu Perbatasan yang ada di Tanjung
Share

4 komentar:

  1. PUERTO RICO ya??
    foto-fotnya manteb,,lengkap..
    btw,,redesain nya juga diposting nggak??

    BalasHapus
  2. Ralat ya, itu bukan Kampus Universitas Jenderal Soedirman tapi gedung olah raga eks Pabrik gula Purwokerto (Suikerfabriek Poerwakerta) yang di foto dari depan perumahan pegawai pabrik gula Purwokerto yang pernah di pake sebagai Kodim yang sekarang menjadi Ruko eks Kodim ... semoga membantu

    BalasHapus
  3. Foto no. 2 yang bertulislan Jenderal Soedirman setahu saya itu adalah Gedung Isola yang sekarang masih berdiri dan sdh berubah menjadi Rita Pasaraya..

    BalasHapus

 
Powered by Blogger