Pages

Senin, 10 Januari 2011

Award Pertama






Setiap blogger memiliki tujuan yang sama terhadap blog yang di milikinya, yaitu blog yang dimilikinya itu dapat bermanfaat bagi dirinya maupun orang lain yang mengunjungi blognya tersebut. Dengan banyaknya jumlah pengunjung dan komentar di blog dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi pemilik blog. Apalagi pengunjung merasa betah berlama-lama membaca artikel demi artikel yang termuat dalam blog. 




Hal di atas dapat terwujud dengan berbagai cara, di antaranya: artikel-artikel yang di muat mempunyai topik yang menarik dan terkini, bahasa yang digunakan komunikatif, dan yang tidak kalah pentingnya adalah desain blog tersebut. Faktor yang terakhir ini sangat besar pengaruhnya, karena memiliki hubungan dengan tingkat kenyaman yang dirasakan oleh pengujung pada saat membaca artikel yang di muat.
Untuk menuju semua itu, pemilik blog selalu mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari berbagai pihak, baik dari teman-teman sesama blogger, pengunjung, atau penyedia layanan untuk me-review blog.  
Belum lama ini penulis mendapat saran dari teman sesama blogger yang menganjurkan untuk melakukan review blog di bloggereview.blogspot.com Blog ini bersedia melakukan review terhadap blog yang di sarankan. Kritik dan saran yang di berikan oleh blog tersebut sangat bermanfaat bagi penulis.

Inilah hasil review yang dikirimkan oleh BloggeReview:
Design menggunakan template bawaan blogger, tidak masalah, tetapi saran saya ganti lah ke template lain yang terlihat lebih kece dan ringan. karena dalam hal ini, template blogger yang kamu pilih terbilang berat. Untuk widget jumlah kunjungan, coba cari lagi widget serupa yang lebih ringan, soalnya widget Jumlah Kunjungan itu memberatkan blog. Untuk about me nya saran saya di taruh di paling bawah, jadi urutan yang di atas itu lebih bagus visitor counter, disusul dengan shoutmix.
Di postingan, kayaknya lebih banyak membahas soal pariwisata deh ya? nah, coba diperbanyak lagi postingan arsitekturnya, supaya blog kamu terindex dengan cepat di mesin pencari (Google, Yahoo, dll)

Review seperti yang di atas, diharapkan dapat memberikan dorongan agar tetap menghasilkan suatu karya yang lebih baik dari sebelumnya, sehingga bagi pengunjung merasakan manfaatnya baik secara langsung atau tidak langsung dari artikel yang diterbitkan.
Share

3 komentar:

  1. semoga jadi makin keren seperti quote yang kamu tulis di bawah judul blog...

    BalasHapus
  2. info baru
    saya langsung ke tkp...

    BalasHapus
  3. To Faril: ok ril, terima kasih atas dukungannya selama ini

    To wibowo06: ane tunggu d tkp gan

    BalasHapus

 
Powered by Blogger